DIVISI KIMIA FISIK

HIMPUNAN KIMIAWAN INDONESIA

Divisi KF HKI mengucapkan selamat atas terpilihnya Prof. Harno sebagai President-Elect HKI 2018

Created: 2017-11-12

Prof. Harno Dwi Pranowo, Guru Besar bidang Kimia Komputasi UGM, terpilih sebagai President-Elect 2018 Himpunan Kimiawan Indonesia (HKI), dalam kongres HKI yang diselenggarakan tanggal 17 Oktober 2017 di Palembang. Pemilihan diikuti oleh perwakilan HKI cabang yang mengangkat empat nama calon: Harno Dwi Pranowo, Adam Wiryawan, Fredy Kurniawan, dan Joko Hartanto. Prof. Harno didukung oleh 19 suara perwakilan HKI cabang.

Sistem kepemimpinan HKI melibatkan presidium yang terdiri dari President, President-Elect, dan Immediate Past-President. Terhitung mulai 1 Januari 2018, HKI akan dipimpin oleh Dr. Tatas Brotosudarmo sebagai President, Dr. Abdul Kadir Martoprawiro sebagai Immediate Past-President, dan Prof. Harno Dwi Pranowo sebagai President-Elect.

Kongres tahunan HKI diselenggarakan bersamaan dengan penyelenggaraan International Conference of Indonesian Chemical Society (ICICS) yang merupakan salah satu konferensi ilmiah internasional di bawah naungan asosiasi profesi. Kongres HKI dan ICICS tahun 2018 akan diselenggarakan di Papua.